Refleksi Di Bawah Awan Hitam

Dari berbagai hal yang pernah saya pikirkan, mungkin tidak ada hal yang lebih rumit dari pada diri saya sendiri. Saya anggap diri saya tak ada bedanya dengan orang lain, kehidupan, pikiran dan lain sebagainya, semuanya masih normal tak kurang suatu apapun, namun yang paling mengganggu pikiran saya adalah : mengapa saya sering merasa asing dengan diri saya sendiri ? mengapa saya sering mempertanyakan keberadaan diri saya yang seakan-akan tak “nyata” ? memang orang lain jarang yang memikirkan hal ini, dan saya anggap mereka tidak punya kesempatan untuk memikirkannya karena memang sibuk (atau menikmati ?) dalam menjalani hidup ini. Kesibukan dunia ini memang merupakan misteri kedua bagi saya setelah diri saya sendiri. Kadang saya bertanya-tanya kesibukan itu untuk apa ? apakah untuk bertahan hidup ? apakah untuk mengisi hidup ? dsb dsb.

Jawabannya tak pernah ada yang cocok dengan pikiran saya.

This entry was posted by Arif Susilo.

One thought on “Refleksi Di Bawah Awan Hitam

  1. Apakah Anda juga berpikir seperti Saya, bahwa Kita bukanlah diri Kita yang sesungguhnya ketika Kita berada di dunia…?
    Anda merasa asing dengan diri Anda, karena Anda bukanlah Anda. Ini dunia yang berbeda untuk Anda, untuk Kita.
    Saya juga tidak sepenuhnya telah memiliki 100% dari diri Saya sendiri, mengapa…?
    Nama Saya Fauzan, ini adalah nama yang diberikan seseorang agar Saya mudah untuk diingat, dan mudah untuk dibedakan dari orang lain. Itu jelas bukan Saya yang menginginkan untuk diberi nama demikian.
    Saya akan menamai diri Saya dengan Zein misalkan, dunia Saya mengakuinya, tapi dunia ini tidak mengakuinya. Bahkan Saya harus berbuat lebih banyak dan pula harus melewati birokrasi yang rumit untuk mengganti nama Saya.
    Ini bukan dunia yang Saya harapkan. Saya lebih bahagia ketika Saya berada di dunia mimpi, yang mana Jiwa Sayalah yang menguasai segalanya di sana…

Leave a Reply

