Engineer’s Guild

Fungsi engineer’s guild sebenarnya sangat vital dalam Stronghold. Kita dapat mempertahankan benteng dengan mudah apabila memiliki berbagai peralatan buatan mereka seperti catapult, shield dan sebagainya. Engineer merupakan keajaiban pikiran pada medieval eropa. Mereka adalah tukang sihir yang sesungguhnya bagi para raja . Tanpa mereka, pengepungan byzantium dan jerusalem hanyalah mimpi belaka bagi pasukan crusader maupun pasukan jihad.

Ketika saya menulis ini rekan saya sedang berusaha mati-matian mempertahankan bentengnya di sebelah saya. Dia mungkin memilih faksi arab, Saladin, yang legendaris. Namun mungkin itu saja tak cukup. Jam sudah menunjukkan pukul 2 pagi. Dan saya masih berkutat dengan tulisan ini dan dia dengan peperangannya. Hanya saja dia kurang memperhitungkan faktor engineer tadi sehingga terlihat kesulitan bertahan melawan crusader yang tangguh-tangguh.
Yah, barangkali inilah cara kami mencoba memahami hidup..

This entry was posted by Arif Susilo.

2 thoughts on “Engineer’s Guild

  1. Game, Saya pernah berhasil memenangkannya, namun Saya tidak bahagia…?

    Kecuali Saya benar-benar berada di dalamnya dan menggenggam sebilah pedang untuk menebas leher musuh-musuh Saya, dan Saya mati dalam pertempuran tersebut. Saya akan menjadi saksi bahwa dunia tidak sepenuhnya memberikan kebahagiaan bagi Saya.

    Dari manakah Saya harus memulai pertarungan berikutnya…?

Leave a Reply

