Smoker Manifesto

Merokok itu baik untuk anda, saya dan kita.

Setelah beberapa kali mengurungkan niat untuk menulis tentang rokok, akhirnya sampailah juga saya pada hari ini, dimana saya akan menentang dengan keras setiap larangan tentang merokok, dan rokok (menurut survei) benar-benar kegiatan yang menyehatkan.

Merokok mengganggu kesehatan ?

Pernyataan ini salah total. Merokok justru mengurangi resiko stress, umur pendek dan depresi. Menurut penelitian merokok dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan kadar stress seseorang. Menurut fakta-fakta sejarah, merokok justru membuat orang lebih kreatif, lebih tanggap, dan lebih santai dalam menghadapi permasalahan hidup. Bangsa Indian misalnya, indian terkenal sebagai perokok berat, namun beberapa pertumpahan darah dan peperangan justru terhindar dengan adanya penggunaan rokok di zaman itu, yaitu upacara pipa perdamaian, dimana dua kepala suku berkumpul merokok bersama-sama dengan bergantian pipa tembakau untuk membatalkan peperangan di antara suku mereka. Bayangkan, hanya dengan merokok joinan maka pertumpahan darah yang dahsyat dalam perang antar suku bisa dihindari. Tentunya para kepala suku itu lebih memilih untuk tidak sehat karena merokok (apabila merokok itu benar tidak sehat) daripada melihat suku mereka mati dan terluka dalam pertempuran.

 

Fakta yang lainnya; para tahanan yang akan menjalani hukuman mati lebih banyak yang memilih untuk merokok sebagai permintaan terakhir mereka sebelum mati daripada makan. Seolah-olah dengan merokok mereka akan mendapatkan kekuatan dan kenikmatan terakhir sebelum dijemput maut. Belum pernah ada berita bahwa tahanan yang akan ditembak mati minta minuman suplemen atau minuman botol bersoda. Yang mereka minta adalah : rokok.

 

Merokok memperpendek umur ? tidak juga. Fakta membuktikan bahwa para pemimpin dunia yang berumur panjang hingga di atas 80 tahun justru adalah perokok berat. Mao Tze Tung dan Daeng Xiao Ping contohnya, dua pemimpin besar China ini adalah perokok berat. Coba search di google.com berapa umur mereka saat meninggal. Kemudian tidak hanya China, Amerika pun punya perokok berat dengan pipa tembakaunya yang khas : Jendral Mc Arthur, yang dengan legendaris memimpin kemenangan pasukan sekutu pada PD II di Jepang. Coba tanya google.com berapa umurnya. Anda akan kagum.

Merokok membantu pemerintah dalam meningkatkan devisa negara. Kedengarannya klise. Namun hal ini nyata benar; coba anda hitung :

Dalam sehari saya merokok sebanyak 2 pack x @Rp. 7.000,-. Dengan demikian maka saya menyumbang pajak sebesar 40% dari Rp. 14.000,- yaitu Rp. 5.600,- per harinya. Dalam sebulan saya menyumbang pajak sebesar Rp. 168.000,- kepada pemerintah. Dan dalam satu tahun saya menyumbang pajak Rp. 2.016.000. bayangkan ! apabila dalam satu komplek RT saya ada 20 perokok saja, maka RT saya dalam satu tahun menyumbang pajak sebesar Rp. 40.320.000,- . dan apabila dalam kelurahan saya ada 10 RT maka jumlah pajak total yang disumbangkan untuk pembangunan negara ini oleh kelurahan saya dalam satu tahun adalah : Rp. 403.200.000,- !! bayangkan, itu baru satu kelurahan, belum satu kecamatan apalagi kabupaten… dengan dana tersebut pemerintah bisa menyelenggarakan pembangunan jalan, pengaspalan, subsidi beras murah, obat-obat murah dan dana-dana bantuan lainnya yang bisa anda nikmati sekarang. Karena itu, tolong, jangan bilang merokok tidak ada manfaatnya.

This entry was posted by Arif Susilo.

One thought on “Smoker Manifesto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: